Sabtu, 08 Oktober 2011

New Media


New media adalah istilah yang luas dalam studi media yang muncul di bagian akhir abad ke-20. Sebagai contoh, new media mengulurkan kemungkinan on-demand akses ke konten kapan saja, di mana saja, pada setiap perangkat digital, serta umpan balik dari pengguna yang interaktif, partisipasi kreatif dan pembentukan komunitas di sekitar konten media. Lain janji penting dari new media adalah "demokratisasi" dari, penerbitan penciptaan distribusi, dan konsumsi isi media. Apa yang membedakan media baru dari media tradisional adalah digitalisasi konten ke bit. Ada juga aspek dinamis produksi konten yang dapat dilakukan secara real time, tetapi penawaran ini kurangnya standar dan belum mendapatkan traksi.
Wikipedia, ensiklopedia online, adalah contoh, menggabungkan teks digital internet diakses, gambar dan video dengan web-link, partisipasi kreatif kontributor, umpan balik pengguna interaktif dan pembentukan komunitas peserta editor dan donor untuk kepentingan non-masyarakat pembaca. Facebook adalah contoh pada model media sosial, di mana sebagian besar pengguna juga peserta.
Teknologi yang paling digambarkan sebagai " New Media" adalah digital, sering memiliki karakteristik yang dimanipulasi, melalui jaringan, padat, kompresibel, dan interaktif. Beberapa contoh mungkin internet, website, multimedia komputer, game komputer, CD-ROM, dan DVD. New media tidak termasuk program-program televisi, film, majalah, buku, atau kertas publikasi berbasis. Kecuali mereka mengandung teknologi yang memungkinkan interaktivitas digital.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar