Selasa, 17 Mei 2011

Penderitaan


Dalam suatu kehidupan, seseorang pasti pernah mengalami suatu penderitaan, apalagi sampai mengalami penderitaan yang begitu berat hingga seseorang menjadi shock dan putus asa. Itu disebabkan oleh beberapa faktor salah satu dianataranya adalah faktor internal dan faktor external dari setiap individu dimana faktor tersebut menjadi pemicu adanya suatu penderitaan yang diderita oleh seseorang. Tetapi semua itu tidak boleh sampai terjadi berlarut-larut karena akan sangat berkibat fatal dimana orang tersebut akan mengalami depresi, turunnya mental dan kepribadian seseorang sehingga individu tersebut akan mengalami phobia, depresi kronis yang pada akhirnya akan mengalami putus asa dan akan melakukan bunuh diri.

Kita tidak boleh menyerah oleh penderitaan walaupun dalam kondisi apapun. Kita harus selalu sabar, tawakal dan jangan menyerah sampai kita dapat melewati penderitaan tersebut karena tuhan memang sedang menguji hambanya dan selalu yakin bahwa tuhan akan memberi jalan keuar dari panderitaan yang sedang kita hadapi.

Setiap orang harus dapat mengatasi penderitaannya dengan cara positif serta mengambil pelajaran yang didapat ketika ia mengalami penderitaan tersebut. Dalam melalui penderitaan tersebut kita harus melewatinya dengan sabar, tawakal, selalu berdoa, jangan pernah putus asa serta selalu yakin pasti ada jalan keluar yang membimbing kita dalam menyelesaikan penderitaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar